best friend forever

best friend forever

Senin, 14 Mei 2012

kehebatan puasa senin kamis


hai blogger.....
aku punya info lagi nih tentang kehebatan puasa sunah senin-kamis..
mari kita baca bersama

Puasa atau shoum menurut bahasa adalah menahan diri dari segala sesuatau.
Puasa sunah adalah puasa yang boleh dilakukan dan boleh juga tidak dilakukan. Apabila dilaksanakan mendapat pahala, dan jika ditinggalkan tidak berdosa atau tidak apa-apa.
Diantara beberapa puasa sunah, saya ingin membahas kehebatan dari puasa senin-kamis.

Dalam sebuah buku dituliskan bahwa,manfaat puasa sunah bagi fisik adalah menurunkan tekanan darah dan kadar lemak. Dr. Yuri Nicolayev dari Mosko mengatakan bahwa puasa membuat seseorang tetap awet muda secara fisik dan mental.Dalam jurnal kedokteran di Cairo di tuliskan bahwa orang yang puasa sunah itu umumnya lebih panjang daripada yang tidak puasa.
Subhanallahnya lagi, pintu surga itu terbuka pada hari senin dan kamis, jadi kalau kita berpuasa dan melakukan banyak amalan pada hari senin dan kamis, maka pahala kita banyak dooong ....
Alangkah bahagianya hidup dengan bergelimang pahala.
Kawan,... dari seorang mantan kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten Sidoarjo, Drs. Ec. H. Abhmad Nadhim Amir yang sering melakukan puasa senin kamis mengatakan, " Saya ini sering melakukan puasa sunah senin kamis, hingga usia yang mendekati 70 th ini, saya jarang sakit parah. "
Subhanallah bukan ?!


Selain kisah dari beliau ada pula kisah dari BJ Habibie ( mantan presiden RI )
Mantan presiden RI ini sudah puluhan tahun rutin melakukan senin kamis. Menurut pengakuannya, pusa senin kamis itu memberikan manfaat yang besar, yakni membuat sehat jasmani dan rohani.
Puasa senin kamis secara rutin tersebut juga ikut mendukung terciptanya resep hidupnya yang sabar dan tawakal. Itu pula, yang membuatnya tak marah kendati dicaci, dihujat, atau dihina ketika memasuki Gedung MPR pada Sidang MPR tahun 1999 silam.

semoga bermanfaat ya...
dan segera di terapkan di kehidupan, karena ini juga baik untuk kesehatan..
selamat berkunjung kembali..
aku menanti mu sahabat blogger....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar